Serem! Ini Adalah 2 Ular Raksasa Yang Sangat Ditakuti Orang Dayak Kalimantan

Serem! Ini Adalah 2 Ular Raksasa Yang Sangat Ditakuti Orang Dayak Kalimantan - Hutan belantara Kalimantan kerap dijuluki dengan hutan Amazon nya Asia. Faktornya terdapat banyak kemiripan yang ada di belantara Kalimantan dengan yang terdapat di hutan Amazon.

Serem! Ini Adalah 2 Ular Raksasa Yang Sangat Ditakuti Orang Dayak Kalimantan
 2 Ular Raksasa Yang Sangat Ditakuti Orang Dayak Kalimantan 

Semacam keberadaan mahkluk- mahkluk besar yang bersembunyi disitu, warga Dayak mempercayai terdapatnya ular besar misterius yang menghuni pulau itu. Apalagi para ilmuwan dunia telah lama mencari keberadaan mahkluk- mahluk legenda ini tetapi masih cukup susah ditemui sampai saat ini.

Warga Dayak di pedalaman Kalimantan mempercayai keberadaan ular besar bernama tangkalaluk serta ular Nabau yang jadi penghuni di hutan itu. Ukurannya juga disebut- sebut sangatlah besar.


Legenda Ular Nabau Penunggu Pulau Kalimantan

Ular Nabau sempat nampak awal kali tertangkap kamera disaat asik berenang di Sungai Baleh, Sibu, Serawak, pada 2009 silam. Sekilas, tampilan ular ini betul- betul menyamai anaconda sebab mempunyai ukuran badan yang sangat besar.


Saking besarnya, badan ular itu nampak penuhi sungai yang terletak di antara hutan lebat. Santer tersebar berita kalau, gambar itu diambil oleh anggota tim daerah bencana banjir dari atas suatu helikopter pada 11 Februari 2019 lalu.


Gambar tersebut sontak tiba- tiba jadi pembicaraan hangat warga internasional, sesudah diterbitkan ulang oleh beberapa media internasional semacam Utusan Sarawak, New Strait Times, sampai The Telegraph asal Inggris.


Menurut mitos yang tumbuh di tengah masyarakat lokal, legenda Nabau memanglah sudah dikisahkan turun temurun.


Konon, ular tersebut mempunyai ukuran sampai 80– 100 m. Bagian kepalanya menyamai naga dilengkapi 7 lubang hidung.


Pengakuan Masyarakat Setempat

Mitos ular- ular legendaris bernuansa mistis ini pula diakui oleh Wawan, salah seseorang pencinta reptil asal Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca juga : Heboh, Ular Raksasa Kalimantan Yang Gemparkan Dunia 

“ Ular ini sesungguhnya ular ghaib sebab ia dapat mengganti wujud kepalanya. Kadangkala kepalanya bisa jadi kerbang, kadangkala jadi anjing, ataupun semacam ular pada biasanya,” ucap semacam dikutip dari okezonenews. com.


Lebih lanjut, Wawan menarangkan, data seputar ular ghaib ini sesungguhnya telah terukir menawan pada ukiran- ukiran kuno Suku Dayak. Mereka tinggal di pinggir sungai, serta keluar di disaat cuaca lagi terik- teriknya.


Tidak hanya itu, Bang Bekat kerap berhubungan dengan ritual- ritual khusus yang kerap dilakukan para pencari ilmu ghaib. Ular ini digadang- gadang jadi salah satu tes yang mesti mereka lewati.


“ Cerita orang- orang tua dahulu, jika terdapat orang yang ingin mencari ilmu, mereka wajib bertapa di pinggir sungai. Di situ mereka bakal menemukan ujian berjumpa dengan Bang Bekat. Jika mereka berani menghadapinya, sehingga ilmu apapun yang mereka minta tentu dikabulkan,” ungkap Wawan.

Baca juga : Layanan YouTube Go Hari Ini 16 Agustus 2022 Resmi Ditutup, Silahkan Cek

“ Tetapi untuk orang awam, jika melihat ular ini dapat langsung membisu, setelah itu badannya kaku tidak dapat bergerak. Tetapi sepanjang ini aku belum sempat mendengar cerita terdapat orang yang dimakan oleh ular ghaib tersebut. Sangat banter cuma menakuti- nakuti masyarakat saja,” tukasnya.


Ular yang diyakini tangkalaluk mati terpanggang


Bila ukuran rata- rata ular piton bisa berkembang menggapai 9 m, ular Tangkalaluk diyakini bisa berkembang lebih dari 9 m.


Ukuran ular Tangkalaluk ataupun raja piton sanggup meraih ukuran sebesar itu dipercaya karna melimpahnya makanan semacam rusa serta babi hutan yang ada di hutan pedalaman serta tidak adanya predator yang memangsa mereka.


Ular Tangkalaluk bukan cuma isapan jempol semata, beberapa tahun silam disaat terjalin kebakaran hebat di hutan Kalimantan, seekor ular besar mati terpanggang serta viral di media sosial. Diketahui, ular itu merupakan tipe piton. Serta bisa jadi inilah salah satu ular Tangkalaluk yang jadi legenda itu.


Pencarian yang banyak dicari:


  • batu ular kalimantan
  • ular nabau
  • ular nabau kalimantan
  • ular besar kalimantan
  • ular tangkalaluk
  • ular mura kalimantan
  • hewan nabau
  • ular bertanduk di kalimantan
  • batu ular kalimantan
  • ular nabau
  • ular nabau kalimantan
  • ular besar kalimantan
  • ular tangkalaluk
  • ular mura kalimantan
  • hewan nabau
  • ular bertanduk di kalimantan

Tidak ada komentar untuk "Serem! Ini Adalah 2 Ular Raksasa Yang Sangat Ditakuti Orang Dayak Kalimantan "